Validatation Data in Library Service In Integration System Program

/, Uncategorized/Validatation Data in Library Service In Integration System Program

UPT Perpustakaan terus menerus memperbaiki sistem pelayanan agar pemustaka dapat memanfaatkan perpustakaan. Dalam meningkatkan sistem pelayanan, UPT perpustakaan melakukan integrasi sistem layanan perpustakaan. Integrasi sistem layanan ini adalah integrasi data antara perpustakaan jurusan dan perpustakaan pusat di lingkungan Unnes. Dengan data yang terintegrasi diharapkan dapat memberikan outcome berupa opitimalisasi layanan dan memberikan layanan sistem informasi perpustakaan dengan lebih cepat dan akurat.Dalam proses integrasi sistem layanan, dilakukan validasi data untuk memperbarui data yang masuk setiap tahunnya.

 

Manfaat kegiatan integrasi ini dapat membuat pemustaka dari seluruh lingkungan Unnes dapat mengakses data buku dari berbagai perpustakaan dilingkungan Unnes. Dengan begitu perpustakaan dapat memberikan layanan dengan cepat dan mudah. Keuntungan lain dengan integrasi layanan ini dapat membantu para pengelola perpustakaan dalam mencari informasi untuk pemustaka.

 

Kegiatan integrasi perlu memdapat dukungan dari berbagai pihak agar segera mencapai hasil yang maksimal. Perpustakaan yang telah memperbaharui data koleksi perpustakaan adalah perpustakaan Bahasa Inggris, Perpustakaan Bahasa Asing, Perpustakaan Bimbingan Konseling, Perpustakaan Fisika, Perpustakaan Hukum dan menyusul perpustakaan yang lain.

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.